Selasa, 15 Juni 2010

Hari Ini Warga Sumenep Pilih Bupati

TEMPO Interaktif, Sumenep - Hari ini 884.471 warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yang masuk dalam daftar pemilih tetap, memilih calon bupati dan wakil bupati untuk lima tahun mendatang. Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumenep Toha Samadi mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya karena selain menyerap anggaran yang besar, pemilihan bupati juga akan menentukan nasib warga Sumenep untuk lima tahun ke depan.

"Jadi jangan golput rugi," katanya lewat pesan singkat, Senin (14/6).

Toha berharap pelaksanaan pemilihan bupati Sumenep berjalan lancar dan tidak terjadi kekurangan surat suara terutama untuk di daerah kepulauan karena dapat mengganggu pelaksaan pemilihan bupati.
Berdasarkan hasil cek ulang terakhir, semua logistik pemilihan bupati seperti kotak suara, surat suara, dan bilik suara telah sampai di 2.128 tempat pemungutan suara. "Mudahan tidak kekurangan surat suara karena sudah kita siapkan surat auara cadangan di tiap TPS," ungkapnya.

Jumlah calon bupati di Sumenep tergolong tinggi dibandingkan daerah lain di Jawa Timur yaitu mencapai delapan pasang calon bupati dan wakil bupati. Mereka masing-masing Kafrawi-Djoko Soengkono (KD), Ilyasi Siraj-Rasyik Rahman (Iman), Samaruddin-Abd. Kadir (Sa-Ya), ketiganya dari jalur perseorangan.
Sedang yang diusung partai politik pasangan adalah Busyro Karim-Soengkono Siddik (Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Azasi-Dewi Khalifah (koalisi PKNU), Bambang Mursalin-Saleh Abdullah (koalisi Partai Demokrat), Sugianto-Muksin Amir (koalisi Partai Persatuan Pembangunan) dan Malik Efendi-Rahmad (koalisi Partai Amanat Nasional).
MUSTHOFA BISRI

 

Tidak ada komentar: