Kamis, 17 Juni 2010

Jangan Kalah dari Menteri

PDF Print
Wednesday, 16 June 2010
ANDAcemburu dengan fasilitas mobil para menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang makin mewah, Toyota Crown Royal Saloon? Jangan lagi,sebab Anda bisa melebihi para menteri jika memiliki Toyota Crown Royal Saloon versi facelift.

Walaupun Toyota-Astra Motor pernah mengaku tidak punya rencana untuk memasarkan Toyota Crown Royal Saloon,bukan berarti Anda tidak punya peluang untuk merasakan sensasi berkendara seperti yang dirasakan para menteri kita.Nyatanya, peluang untuk mendapatkan mobil tersebut justru terbuka lebar.Bahkan mobil yang Anda dapatkan jauh berbeda dengan mobil yang digunakan para menteri. Ya,Toyota Crown Royal Saloon yang Seputar Indonesia temukan memang sedikit mengalami perubahan. Salah satu yang paling mencolok adalah logo mahkota yang ada di depan.Logo ini jauh lebih menonjol dibanding versi sebelumnya.

Meski tidak ada perubahan di bagian lampu depan, perubahan signifikan justru dilakukan di lampu bagian belakang. Selain itu, body kit yang ada di Toyota Crown Royal Saloon facelift jauh terlihat lebih sporty ketimbang Toyota Crown Royal Saloon yang dikendarai para menteri. Jadi,jika Anda memiliki mobil ini, tentu akan lebih terlihat dinamis ketimbang versi sebelumnya. “Selain itu,dashboard versi terbaru itu memiliki two tone color.Kalau yang lama itu modelnya kayu,” ujar Manager Antoncarz,Antonius Toni. Lalu bagaimana dengan fitur yang diandalkan di versi facelift? Hampir tidak berbeda dengan versi sebelumnya,mobil ini dilengkapi dengan sistem navigasi satelit 3D yang dikendalikan oleh GBOOK.

Ini fitur khas yang hanya dimiliki Crown. Dengan fitur tersebut, peredaman suspensi bekerja secara otomatis sesuai dengan kondisi permukaan jalan. Misalnya, jika ada lubang atau polisi tidur,maka peredam suspensi akan berubah. Begitu juga ketika membelok.Pengemudi tak perlu repot menekan tombol. Inilah kehebatan teknologi yang disebut Toyota dengan VDIM atau Vehicle Dynamics Integrated Management. Bahkan, perpindahan gigi bisa diatur sendiri. Komputer mobil akan mengaktifkan efek pengereman mesin ketika mendekati gerbang tol. Radar yang digunakannya sangat presisi dan bisa mengukur sampai ke tingkat milimeter. Konsumsi bahan bakarnya, diklaim Toyota,mencapai 11,8 km/liter. Juga ada night vision system yang mendeteksi pejalan kaki melalui kamera inframerah jarak dekat.

Tambahan lain adalah intelligent parking assist systemuntuk membantu pengemudi agar mudah parkir dengan berbagai posisi. Utamanya parkir sejajar! Bahkan, pengemudi diberi tahu lewat suara, besarnya putaran setir. “Terakhir masih ada radar precrash, yakni sistem peringatan jika mobil yang kita kendarai terlalu dekat dengan kendaraan di depannya atau orang yang tengah melintas,” ujar Antonius Toni. Tertarik untuk menyaingi para Menteri? Bisa saja jika Anda mau mengeluarkan uang Rp1,3 miliar (on the road).(wahyu sibarani)

Kompetitor

Dalam keluarga Crown yang terdiri atas 5 varian, kastanya adalah Century (tertinggi), Majesta, Crown Athlete,Royal, dan standar sedan (paling bawah). Crown Athlete adalah sedan mewah dengan penampilan sporty. Crown yang dipakai para menteri adalah generasi ke-13. Toyota Crown Royal Saloon ini sekelas dengan BMW Seri 5 (530), Mercedes E-Class, dan Audi A6 (dari Jerman).Adapun di Jepang, kompetitornya adalah Honda Legend dan Nissan Fuga. (wahyu sibarani) 
 
http://www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar: