Rabu, 16 Juni 2010

Menko Perekonomian Diminta Tegur Dirut PLN

Rabu, 16 Juni 2010 - 12:09 wib
text TEXT SIZE :  
Candra Setya Santoso - Okezone
Foto: Koran SI
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI desak Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk menegur Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero/PLN), terkait wacana listrik gratis bagi pelanggan 450 VA-950 VA.

Pasalnya, wacana yang digelontorkan oleh orang nomor satu di perusahaan listrik pelat merah ini, dinilai tidak memiliki dasar hukumnya.

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal, mempertanyakan landasan wacana menggratiskan listrik bagi pelanggan 450 watt. "Pak Menko jangan sampai wacana-wacana ini dikeluarkan di masyarakat. Mohon ditegur (Dirut PLN). Jangan sembarangan berwacana. Tolong disampaikan," ujarnya, dalam Rapat Kerja Gabungan antara Komisi IV, VI, dan VII serta pemerintah dan pimpinan BUMN di Gedung DPR RI, Rabu (16/6/2010).

Dijelaskannya, wacana tersebut dinilai tidak sesuai dengan kondisi sosial-ekonomi yang saat ini masih belum stabil. "Dari mana itu? (usulan listrik gratis)," tandasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN/Persero) Dahlan Iskan telah mencabut pernyataannya, terkait penggratisan pelanggan listrik 450 VA. Hal tersebut dilakukannya karena di bawah tekanan anggota Komisi VII DPR yang menentang pernyataan dirut PLN tersebut. Kondisi ini bak menjilat ludah sendiri.

"Dengan tidak ada opsi gratisan dari Pak Menteri, itu sama saja saya mencabut statement itu," ungkap Dahlan kemarin. (adn)
(rhs)

http://economy.okezone.com

Tidak ada komentar: