Minggu, 13 Juni 2010

Muktamar PPP Dipercepat, Lukman: Muktamar Bukan untuk Gusur Orang

Elvan Dany Sutrisno - detikNews


Jakarta - Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saifuddin prihatin dengan adanya isu penggeseran posisi kepengurusan dalam wacana percepatan Muktamar PPP. Lukman menilai Muktamar PPP bukan ajang menggeser orang.

"Isu itu dari mana munculnya, Muktamar bukan untuk geser-menggeser orang," kata Lukman kepada detikcom, Senin (14/6/2010).

Lukman menghimbau politisi PPP untuk tetap solid. Lukman berharap tidak ada oknum di intenal PPP yang merasa dizalimi yang lalu terpancing dengan isu perpecahan.

"Isu itu dilontarkan oleh orang yang hanya ingin pecah-belah internal PPP," imbau Lukman.

Sebelumnya beredar isu, muktamar PPP dipercepat ini disebabkan karena ada beberapa kelompok di internal PPP yang dianggap menggangu soliditas partai. Dengan muktamar dipercepat ini, kubu yang menang akan dengan mudah menggusur lawan politiknya yang saat ini menjadi musuh dalam selimut.

Dalam kesempatan ini, Surya yang melontarkan pertama kali usulan muktamar dipercepat masih belum memastikan apakah dirinya akan kembali maju menjadi calon ketua umum. "Saya tidak tahu, wallahualam," tegas dia semalam.

Nama Romy muncul secara khusus dalam isu tersebut. Romy diisukan sebagai kandidat kuat Sekjen partai itu jika ketua umum PPP hasil muktamar tidak lagi dipegang oleh kader yang berlatar belakang NU.

(van/yid)
detiknews.com 

Tidak ada komentar: