Minggu, 13 Juni 2010

PPP Siapkan Kuda-kuda Hadapi Pemilu 2014

PDF Cetak E-mail
Senayan - Sekitar 300 kader Partai Persatuan Pembangunan hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Plus di Hotel Sahid, Jakarta (22/5). Rapat dengan tema "Kaderisasi Berbasis Dapil, Kunci Sukses PPP Menuju Pemilu 2014" ini diikuti Pengurus Harian DPP, Dewan Pimpinan Wilayah, DPRD, DPR, Bupati, dan Wakil Bupati dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas Plus Emron Pangkapi, pertemuan kader partai ini adalah untuk melakukan konsolidasi organisasi partai dan membahas program strategis kaderisasi berbasis dapil.
  "Kenapa Rapimnas Plus, karena yang kita undang tidak hanya Dewan Pimpinan Partai, melainkan juga kepala dan wakil daerah, fraksi partai dari DPR, dan DPRD," ujar Emron dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PPP Muhammad Arwani Thomafi menjelaskan bahwa Rapimnas Plus adalah tindak lanjut Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Pertemuan ini untuk menjelaskan beberapa kebijakan Mukernas," kata anggota Komisi VIII ini kepada Jurnalparlemen.com di Jakarta, Sabtu (22/5).

Arwani menjelaskan beberapa bahasan hasil Mukernas yang disampaikan dalam Rapimnas ini adalah persiapan pelaksanaan permusyawarakatan dari tingkat ranting, cabang, hingga wilayah.

"Perlu adanya guiden atau standardisasi di dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Jadi diperlukanlah upaya dan program kerja untuk memaksimalkan tugas  secara optimal," ujarnya.  

Untuk itu, lanjut Arwani, jangan sampai pada Pemilu  2014 nanti PPP hanya menjadi sejarah. "Kami harus mempersiapkan dari sekarang jika tidak ingin partai ini hanya tinggal kenangan," pungkas anggota DPR dari dapil Jawa Tengah III (Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang,dan Pati) ini. (dikutip dari ; jurnal parlemen )

Tidak ada komentar: