Rabu, 16 Juni 2010

Rumah Ketua Ranting PPP Situbondo Dirusak

TEMPO Interaktif, Situbondo - Rumah Syaifus Somad, 52 tahun, Ketua Ranting Partai Persatuan Pembangunan Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal.

Kaca jendela bagian depan rumah serta beberapa genteng pecah akibat dipukul dengan batu bata.

Menurut Somad, perusakan rumahnya itu terjadi pada Rabu dini hari, sekitar jam 1.30 WIB, saat warga desanya sudah terlelap. Tiba-tiba, kata Somad, dia dikejutkan oleh suara kaca jendela dan genteng pecah. Berikutnya, disusul suara seng di atap rumah yang dipukul berulang kali. "Ada sekitar 20 kali pukulan," kata Somad saat dihubungi Tempo, Rabu (2/6).

Lelaki yang memiliki dua anak itu, langsung keluar rumah. Saat dia berada di halaman, dia melihat sekitar 10 orang memakai topeng dan jaket abu-abu kabur meninggalkan rumahnya. Ada yang lari, serta empat orang lainnya kabur mengendarai dua sepeda motor.

Somad menceritakan, hampir semua tetangga  langsung berdatangan karena  mendengar keributan di rumah Samad.

Lelaki yang mata pencahariannya sebagai petani itu mengaku, kejadiaan tersebut baru pertama kali menimpa dirinya. Dia menduga kuat perusakan rumahnya itu bernuansa politis menjelang Pilkada Situbondo yang akan berlangsung 22 Juni mendatang. "Saya tidak pernah punya musuh," ujarnya.

Somad menyebut, kerugiaan materiil tergolong kecil. Namun, anak dan istrinya saat ini masih syok dan tidak berselera makan. Dia menambahkan, pihaknya langsung melaporkan kejadiaan itu ke Polsek setempat.

Kepala Polsek Panji Ajun Komisaris Kasman mengatakan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. "Belum tahu apakah motifnya politik atau yang lain," katanya  kepada Tempo.

Menurut dia, polisi hanya membawa barang bukti kaca yang pecah. Alat pemukul kaca, kata dia, belum bisa teridentifikasi. "Belum tahu mukulnya pakai apa. Tiba-tiba kaca sudah pecah," katanya.
IKA NINGTYAS

Tidak ada komentar: