Rabu, 16 Juni 2010

Si Pengincar Kepala Osama Ternyata Kuli

Rabu, 16 Juni 2010 - 12:08 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Hermanto - Okezone
Foto: Telegraph
PAKISTAN - Seorang buruh bangunan alias kuli dari California, Amerika Serikat saat ini ditah an di wilayah utara Pakistan pada saat menjalankan misi untuk membunuh Osama bin laden untuk menjalankan misi balas dendam atas serangan terorisme yang terjadi 11 September lalu.

Gary Brooks Faulkner 52 tahun, dijuluki sebagai 'Rambo' di kampung halamannya, ditangkap dengan perlengkapannya seperti teropong malam, pistol, pisau dan pedang sepanjang 40 inci yang diyakini untuk memenggal kepala Osama.

Faulkner yang beragama Kristen membawa buku keagamaan yang berisikan ajarannya. Dia juga membawa obat-obatan untuk merawat penyakit darah tinggi dan juga gangguan ginjalnya.

Calon penjagal Osama tersebut berangkat dari California dan tiba di Pakistan dengan menggunakan visa turis sebelum membeli persenjataannya.

Dia tiba di Bumburate, sebuah kota di wilayah pegunungan Chitral pada tiga Juni dan diyakini itu merupakan perjalanannya untuk yang ke tujuh kalinya ke Pakistan dan ke tiga kalinya ke Chitral.

Polisi pun menugaskan seorang penjaga untuk mengawasinya karena sangat tidak biasa ada seorang turis Amerika, tapi ketika tengah malam dia melarikan diri, pencarian pun dilakukan.

Dia pun ditemukan 10 jam kemudian di wilayah pegunungan di dalan hutan sembilan mil dekat perbatasan dengan Afghanistan. Dia berusaha untuk melewati perbatan ke Afghanistan.

Menurut intelejen Pakistan, Faulkner mengatakan "Jangan mendekat atau akan aku tembak!" tapi akhirnya dia menyerahkan diri, seperti dilansir Telegraph, Rabu (16/6/2010).

Dia mengatakan kepada petugas keamanan bahwa dia sedang menjalankan misi untuk membunuh Osama.

"Tuhan bersama saya, dan saya yakin bahwa saya akan bisa membunuhnya," ujarnya.

Faulkner sedianya menuju wilayah timur Afghan dari Nuristan, lokasi yang diyakini keberadaan Osama, kepalanya pun bernilai USD25 juta atau sekira Rp229 miliar.

Faulkner adalah orang Amerika pertama yang masuk ke wilayah Pakistan dan Afghanistan untuk menghancurkan Al-Qaeda.

 
(rhs)

http://international.okezone.com

Tidak ada komentar: