Rabu, 16 Juni 2010

Teknologi Touchscreen Belum Diminati di Indonesia

Rabu, 16 Juni 2010 - 06:44 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Widi Agustian - Okezone
(foto:ist)
JAKARTA - Ponsel-ponsel dengan teknologi layar sentuh hingga saat ini masih belum diminati di Indonesia. Terbukti dengan minimnya minat pada iPhone dan Blackberry Storm yang dinilai belum berhasil.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Skybee, di Jakarta, Selasa (15/6/2010) Hendra Kendro. "“Kalau dilihat, penjualan Apple iPhone tidak berhasil. Nokia yang mengeluarkan touchscreen juga tidak berhasil. Blackberry ketika mengeluarkan Storm juga tidak berhasil," katanya.

Skybee sendiri, lanjut Hendro. belum berminat untuk mengeluarkan ponsel berteknologi layar sentuh. "Sampai sekarang kita selalu bereksperimen. tapi kita masih berpikir. Indonesia tidak suka touchscreen," papar Hendro.

Menurut Hendro, di Indonesia, harga masih memainkan peran yang signifikan di pasar ponsel. Untuk mengantisipasi persaingan dari produsen ponsel lokal, Skybee akan mengikuti tren di mana beberapa produsen besar sudah mulai menghadirkan smartphone berharga terjangkau. "Harga akan terus turun. kita perkirakan harga Skybee akan turun sampai 20 persen. Kita juga akan meningkatkan volume penjualan sampai 600 ribu unit hingga akhir tahun," tandas Hendro.

Selain itu, Skybee juga melakukan terobosan dengan mengembangkan aplikasi sendiri untuk membedakan dengan perusahaan lain.
(ugo)

http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar: