Kamis, 17 Juni 2010

UI-CIMB Niaga Kerja Sama Pembayaran Online Pendidikan

Ilustrasi/wordpress.com 

Depok, Warta Kota
PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Universitas Indonesia menjalin kerja sama dalam bidang fasilitas pembayaran biaya pendidikan di UI secara host to host realtime online melalui ATM dan teller CIMB Niaga.

"Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi seluruh civitas akademika UI, karena tersedianya beragam alternatif channel pembayaran, ATM, SST dan Teller CIMB Niaga," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, usai penandatanganan kerja sama di Gedung Rektorat UI, Depok, Rabu (16/6).

Selain biaya SPP, segenap civitas akademika UI juga dapat melakukan pembayaran biaya pendaftaran, wisuda, pembelian software, dan lain-lain.

Arwin Rasyid mengatakan layanan tersebut juga bisa dinikmati oleh mereka yang belum menjadi nasabah. Caranya cukup mudah, hanya dengan mendatangi teller CIMB Niaga yang tersebar di 675 kantor cabang CIMB Niaga di seluruh Indonesia, maka pembayaran biaya pendidikan dapat dituntaskan dengan mudah.

"Mahasiswa juga memperoleh kepastian pembayaran, karena saat bertransaksi jumlah tagihan dan nama mahasiswa dimunculkan pada layar ATM, SST dan teller hanya dengan memasukkan nomor referensi mahasiswa," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UI Prof Dr der Soz Gumilar Rusliwa Somantri mengatakan, sistem pembayaran host to host realtime online ini dapat mengurangi proses administrasi keuangan, khususnya dalam mengidentifikasi dan rekonsiliasi pembayaran.

Gumilar menjelaskan pengembangan layanan pembayaran biaya kuliah UI melalui ATM dan Teller CIMB Niaga merupakan kelanjutan dari kerjasama kedua institusi, yang sudah berjalan sejak 2006.  Sebelumnya, kata dia, pembayaran biaya kuliah hanya dapat dilakukan melalui Self Service Terminal (ATM non tunai) CIMB Niaga.

Pengembangan layanan ini merupakan salah satu wujud kepedulian CIMB Niaga kepada dunia pendidikan, yang diwujudkan dengan menyediakan produk dan layanan perbankan yang sesuai kebutuhan dunia pendidikan.

Menurut dia, kedua institusi juga telah bekerjasama dalam bentuk pembangunan Gedung Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) yang berlokasi di Kampus Depok, selain sebagai wujud komitmen untuk selalu memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingannya, kerjasama ini juga dalam rangka memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Tanah Air. (Antara/ink)

http://www.wartakota.co.id

Tidak ada komentar: