Minggu, 13 Juni 2010

Irgan Bantah Ada Percepatan Muktamar PPP

Minggu, 13/06/2010 17:03 WIB
Muhammad Nur Hayid - detikNews


Jakarta - Isu internal PPP sedang tidak kondusif sehingga memicu diusulkannya muktamar dipercepat dibantah Sekjen PPP Irgan Chairul Mahfiz. Menurutnya, saat ini partainya sedang dalam performa terbaik dan sedang solid melakukan konsolidasi dan kaderisasi.

"Nggak ada, isu itu tidak benar. Memang keputusan muktamar dipercepat atau tetap itu tergantung situasi yang berkembang di masing-masing DPW. Sampai sekarang kita tetap konsisten tahun 2012," kata Irgan kepada detikcom, Minggu (13/6/2010).

Menurut Wakil Ketua Komisi IX DPR ini, saat ini partainya sedang giat melakukan konsolidasi guna menghadapi Pemilu 2014 yang diprediksi makin keras pertarungannya. Apalagi dalam pemilu mendatang sudah ada mengusulkan Parliamentary Threshold (PT) 5 persen.

"Sekarang yang kita pikirkan itu konsolidasi harus berjalan dengan baik. Pemilu 2014 harus tertata. Apalagi ada wacana PT 5 persen," tegasnya.

Saat ini, lanjut Irgan, PPP sedang melakukan pendampingan terhadap regenerasi dan kaderisasi dari tingkat desa sampai tingkat provinsi. "Sekarang ini kami konsolidasi dulu melalui musyawarah ranting, anak cabang, muscab dan muwil yang diperhitungkan tuntas Februari 2011," tegasnya.

Sebelumnya, beredar isu kepemimpinan Suryadharma Ali di PPP saat ini terus mendapatkan guncangan dari kader partai ka'bah itu. Sebabnya sangat kompleks, mulai dari ketidakpuasan suara PPP yang turun di tangan Suryadharma sampai sisa persoalan penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Menteri Perumahan Rakyat.

(yid/irw)
detiknews.com 

Tidak ada komentar: