Minggu, 13 Juni 2010

Muktamar PPP Dipercepat, Suharso: Suryadharma Masih Yang Pas Pimpin PPP

Muktamar PPP Dipercepat
Suharso: Suryadharma Masih Yang Pas Pimpin PPP
Muhammad Nur Hayid - detikNews

Jakarta - Wacana percepatan Muktamar PPP yang dilontarkan oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mulai menuai tanggapan. Bendahara Umum DPP PPP yang saat ini dipercaya menjadi Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa menilai sosok Surya masih layak dan pas memimpin PPP.

"SDA (Suryadharma Ali) masih yang pas untuk pimpin PPP ke depan," kata Suharso kepada detikcom, Senin (14/6/2010).

Menurut mantan anggota panitia anggaran DPR ini, dirinya tidak berpikir sedikitpun untuk maju dalam perebutan kursi ketua umum partai berlambang Ka'bah itu. Padahal, nama Suharso sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat alternatif jika memang PPP benar-benar mempercepat muktamarnya.

"Nggaklah ya," elaknya saat ditanya soal kesiapannya bersaing melawan Surya.

Sebelumnya beredar isu, muktamar PPP dipercepat ini disebabkan karena ada beberapa kelompok di internal PPP yang dianggap menggangu soliditas partai. Dengan muktamar dipercepat ini, kubu yang menang akan dengan mudah menggusur lawan politiknya yang saat ini menjadi 'musuh dalam selimut'.

Dalam kesempatan ini, Surya yang melontarkan pertama kali usulan muktamar dipercepat masih belum memastikan apakah dirinya akan kembali maju menjadi calon ketua umum. "Saya tidak tahu, wallahualam," tegas dia semalam.

(yid/fay)
detiknews.com 

Tidak ada komentar: