Kamis, 17 Juni 2010

Warta Kota Ikut Jelajah Sepeda

Kompas Images/Fikria Hidayat 
Dibaca : 29 kali | Komentar: 0
Palmerah, Warta Kota
Harian Warta Kota bergabung dalam Tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta menempuh perjalanan panjang bersepeda 1.100 kilometer.
Kegiatan untuk menyemarakkan Tahun Bersepeda 2010 dan memeriahkan HUT ke-45 Kompas itu dimulai 23 Juni di depan Kompas Gramedia Expo Surabaya dan berakhir di halaman kantor Kompas Gramedia (KG) Jakarta, 4 Juli 2010.
Ketua Panitia Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta Tjahja Gunawan Diredja, Selasa (15/6), mengatakan, kegiatan bersepeda dipilih untuk mewujudkan keinginan bersama mengurangi polusi kendaraan dan kemacetan lalu lintas terutama di kota-kota besar di Indonesia.
"Di setiap kota, kita mengajak komunitas bersepeda setempat agar kegiatan bersepeda semakin berkembang," tuturnya dalam keterangan pers di Bentara Budaya Jakarta.
Tim beranggotakan 30 orang terdiri dari sepuluh perwakilan karyawan KG, termasuk Warta Kota, sepuluh perwakilan komunitas sepeda di beberapa kota, dan sepuluh pebalap veteran Polygon.
Menurut Tjahja, pelibatan komunitas sepeda dari berbagai daerah sesuai dengan tema yang diusung HUT Kompas kali ini, yaitu 'Merajut Nusantara'.
Selain 30 orang yang akan bersepeda secara penuh dari Surabaya ke Jakarta, pihak kepolisian juga mengikutsertakan 10 polisi yang akan bersepeda secara bergantian di 12 kota yang akan dilintasi tim.
Tim pesepeda dari kepolisian ikut serta dalam kegiatan ini untuk merayakan HUT ke-64 Polri pada 1 Juli 2010.
Adapun rute yang akan ditempuh adalah Surabaya-Malang-Trenggalek-Pacitan-Solo-Yogyakarta-Semarang-Pekalongan-Cirebon-Bandung-Bogor-Jakarta.
Di setiap kota yang dilewati, anggota komunitas sepeda setempat juga bisa ikut serta bersepeda bersama sampai batas kota masing-masing.
Sekitar dua bulan sebelum kegiatan jelajah sepeda ini dimulai, anggota tim dari perwakilan komunitas sepeda dan karyawan KG menjalani latihan bersama dan tes kesehatan bersama dokter spesialis olahraga, dr Hario Tilarso dari RS Internasional Bintaro. (Max Agung Pribadi/Ahmad Sabran)

http://wartakota.co.id

Tidak ada komentar: